Liburan Ke Karang Tawulan, Cikalong Tasikmalaya Jawa Barat

tepat pada hari ketiga di bulan syawal saat itu hari minggu jam 11.00 WIB kita bongkar bongkar motor masing-masing buat prepare berangkat ke Karang Tawulan alias tempat wisata Pantai yang terletak di koordinat -7.814565, 108.300005 . 


lumayan agak menyita waktu juga bongkar bongkar motor, akhirnya masuk jam 14.00 kita semua beres prepare motor motor kita. nah saatnya bagi joki pada mandi nih!! :D


singkat cerita berangkatlah kita pada jam 03.30 . perjalanan dimulai dari kediaman saya sendiri


-7.383733, 108.233123 tepatnya dari gobras gegernoong Kp. Madewangi RT. 002 RW. 01 Kelurahan Setiamulya Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya .

perjalanan pertama kami awali dengan membaca basmallah, lanjut on the road . kita slow aja lagi pula saat itu kami belum menunaikan shalat ashar . next , pastinya kita transit di mesjid buat sholat ashar dulu. kebetulan tempat transit kami yaitu mesjid Al-Askari Sukaraja Kab. Tasikmalaya. mohon maaf gambar masjid gak ane abadiin nih di gadget . hehe

selepas sholat ashar pkl 16.00 kita semua lanjut perjalanan . nah dari sini perjalanan menuju cikalong kab. Tasikmalaya bisa ditempuh sekitar 2 jam . 

singkat perjalanan kami. sampailah kami di transit kedua, yaitu dirumah saudara teman kami yang berada di Cidadali cikalong Kab Tasikmalaya.





disana kami istirahat sambil ngisi perut buat bekal gak masuk angin di pantai. tidak lama kami istirahat dikarenakan kami terlalu kangen sama Pantai. jam 20.00 WIB kami langsung tarik gas . tujuan pertama yaitu Pantai sindangkerta yang dekat Dermaga Pamayang . 

dengan menempuh waktu perjalanan ± 30 menit kita udah sampai di Pantai sindangkerta Tasikmalaya Jawa Barat. tapi berhubung kita datang nya malem jadi photo yang kita abadiin cuma jepretan buat kenangan kami di pantai tersebut.


di pantai Sindangkerta kita cuma nikmatin suasana malam di laut tuh. artinya setelah kita asyik nikmatin laut, ya kita telentang di pasir beralaskan matras, and then go to sleep .... :D
next jam 4 shubuh kita semua bangun . siap2 berangkat ke Pantai Karang Tawulan (tujuan sebenarnya kita) . diperjalan kita transit di mesjid besar Cikalong kecamatan Cikalong buat Nunai-in Sholat shubuh. setelah sholat ban salah satu teman kami ban nya harus di tambal karna bocor. mungkin karna ban dalem nya aus kena gesekan. sambil nunggu tukang tambal ban beres ngebengkel. kebetulan depan tukang tambal ban tersebut depannya itu tukang bubur , BUBUR SOBUR namanya . bagi kalian yang pernah ke Cikalong pasti tau yaa !!!


ban udah ready, perut sudah terisi . go go go kita berangkat berburu SunRise di Karang Tawulan .











Cukup sekian dulu ya !! thank For read .

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Liburan Ke Karang Tawulan, Cikalong Tasikmalaya Jawa Barat"

  1. hatur nuhun, caritana ngemutkeun abi ka kaendahan pakidulan (y)

    BalasHapus
  2. sami sami. haturnuhun parantos maos :D

    BalasHapus